Cara Mengikat Tali Sepatu Unik dan Keren

Sepatu merupakan alas kaki manusia yang sudah dikenalkan oleh orangtua sejak masih kecil. Meskipun bentuk, model, dan gaya tampilannya beragam, sepatu sneaker atau yang memiliki tali, perlu diikat agar tampak rapi dan pas di kaki.

Biasanya seseorang menggunakan cara mengikat tali sepatu sesuai dengan yang diajarkan oleh ibu atau bapak. Akan tetapi, tanpa disadari ada banyak cara mengikat tali sepatu yang jarang diketahui, berikut referensinya.

1. Ladder

Persis seperti namanya ladder atau tangga merupakan cara mengikat tali sepatu, yang cukup sulit. Pasalnya, tali sepatu dimasukkan dari bawah, kemudian tali dimasukkan lagi ke lubang atasnya yang sejajar, lakukan juga pada sisi sebelahnya.

Lalu, tali sepatu yang sebelah kiri dimasukkan ke sela-sela tali sepatu bagian kanan, masuk lagi ke lubang yang sejajar di atasnya. Lakukan hal yang sama seterusnya hingga lubang paling atas.

2. Zipper

Satu lagi cara mengikat tali sepatu yang tidak biasa dan unik, yaitu zipper. Tampilan cara mengikat tali sepatu ini sama dengan namanya, yaitu ritsleting. Zipper lebih sulit dari ladder, tetapi tampilannya tidak biasa, jadi penampilan kamu pun bisa jadi pusat perhatian orang sekitar.

3. Loop Back

Cara mengikat tali sepatu pada loop back membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Sebab, kedua sisi tali sepatu harus menyilang dan diberi tarikan yang sama, jika tidak panjang tali sepatu akan berbeda.

4. Saw tooth

Tampilan saw tooth cukup unik, karena bagian dalam tali sepatu miring, sementara bagian luarnya lurus sejajar rapi. Caranya, masukan tali sepatu dari bawah, pasukan tali sepatu dari atas, lalu masukan ke lubang yang ada lebih tinggi pada setiap sisi.

 

5. Display

Gaya mengikat tali display, biasanya bisa kamu temui pada sepatu-sepatu yang masih dipajang dalam toko. Simpulnya cukup mudah, masukan tali dari bawah di bagian atas, kemudian masukan ke lubang yang ada di atasnya dengan menyilang, seperti pada gambar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.